Kampus Swasta Terbaik Di Jambi Apa Saja Pilihan Kampus Dan Jurusannya?

 

STMIK Provinsi yang dikenal dengan keindahan alamnya ternyata juga punya kampus swasta yang berkualitas bagus. Selain reputasinya Jambi juga menyediakan kampus yang terbaik inovatif dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

Nah, Kalau Ada Kampus Yang Mesti Dipilih, Kami Berikan Beberapa Diantaranya:

Berikut adalah beberapa daftar kampus universitas terbaik yang ada di jambi versi Unirank 2023 yaitu:

Universitas Batanghari

Universitas batanghari juga merupakan salah satu yang kampus tertua yang ada di provinsi jambi. Universitas ini berhasil menduduki peringkat nasional dan internasional. Universitas Batanghari masuk ke dalam 10 kampus yang diminati.

STIE Sakti Alam Kerinci

Bagi calon mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam kerinci merupakan perguruan tinggi swasta terbaik. Saat ini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam kerinci berada pada peringkat 1.710 nasional dan 26.503 global.

Sejarah berdirinya universitas ini tidak akan pernah lepas dari Undang-undang No. Oleh karena itu, melalui undang-undang tersebut, pemerintah Kabupaten Muara Bungo bertujuan untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera. Salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan mendirikan universitas ini.

Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin

Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin yang dulu bernama Institut Agama Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin.

Fakultas-fakultas yang ditawarkan universitas ini kepada mahasiswanya adalah Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dakwah Islam, Fakultas Ushuluddin dan Ilmu Keagamaan, serta Fakultas Adab dan Humaniora.

Universitas Jambi (Unja)

Kampus terbaik pertama di Jambi adalah Universitas Jambi atau dikenal dengan Kampus Pinang Masak. Perlu anda ketahui bahwa Universitas Jambi (UNJA) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia yang berlokasi di Mandalay Dara, Jambi. Apalagi Universitas Jambi merupakan universitas tertua di kota Jambi. Oleh karena itu, tidak heran jika Unja menjadi salah satu universitas terpopuler di luar sana.

Program gelar di universitas ini dibuka mulai dari D3, S1 hingga Master. Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana di universitas ini, dapat diambil program studi seperti Kepemimpinan, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Hukum, Akuntansi, Pekerjaan Sosial, Peternakan, Matematika dan termasuk IPA, Teknologi Pertanian dan Pendidikan Kesehatan. , ilmu tanah, pertanian, ekonomi dan peternakan