Ketentuan Aqiqah dalam Islam – Bogor

Mengenai ketentuan pelaksanaan aqiqah dapat dilihat dari beberapa sudut pandang. Selain itu aspek hukum aqiqah waktu pelaksanaannya dan syarat-syarat hewan aqiqah, tempat shalat dan aqiqah dewasa. Berikut penjelasan berbagai aspek dan kaidah aqiqah Islam.
1. Hukum Aqiqah
Mayoritas ahli berpendapat bahwa hukum aqiqah sunnah adalah muakkad, yaitu sunnah yang mendapat penekanan tinggi (hampir sampai wajib). Demikian pendapat Imam Malik, Imam Syafi’i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur.
Pendapat Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits Ibnu Sa’ad berikut ini mengungkapkan bahwa aqiqah adalah suatu keharusan. Menurut kedua pandangan tersebut Aqiqah merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Dengan berbuat demikian, kamu akan diberkahi dengan keutamaan dan hikmah di Hari Kebangkitan.
2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah
Waktu yang ideal untuk melaksanakan aqiqah adalah pada hari ketujuh, keempat belas, atau 21 setelah hari kelahiran bayi. Namun, Anda juga bisa melakukan aqiqah pada hari-hari lain, khususnya pada saat bayi lahir hingga sehari sebelum bayi tersebut baligh (dewasa).
3. Syarat Aqiqah Kambing
Selanjutnya, syarat hewan aqiqah antara lain harus antara dua hewan, misalnya domba atau kambing. Sugesti yang paling mujarab adalah dua ekor kambing jantan dan seekor kambing jantan. Umur kambing aqiqah yang paling baik adalah diatas 12 bulan (1 tahun). Sehingga tersedia cukup daging untuk memberi makan hewan dan keluarganya agar dapat menghargainya.
Kambing atau domba tersebut hendaknya berada di tempat yang benar-benar sehat, tidak cacat, dan tidak terlalu kurus. Di peternakan Gibas Barokah Anda bisa memilih kambing mana yang paling cocok untuk aqiqah. Anda dapat melakukannya dengan memanfaatkan panggilan video (video call).
4. Sholat aqiqah
Apalagi di dalam hati terdapat keinginan yang khidmat dan khidmat untuk menunaikan aqiqah atau tujuan mewakili amalan proses aqiqah kepada dunia. Syarat selanjutnya adalah doa yang terbagi menjadi doa setelah membunuh makhluk aqiqah dan doa pada saat mencukur rambut anak. Setelah mencukur rambut, orang tua hendaknya meniup ubun-ubun anak sambil membacakan doa keselamatan.
5. Aqiqah untuk Dewasa
Sebagai contoh khusus dimana seseorang yang masih remaja belum menerima aqiqah. Bagaimana hukumnya bagi orang yang telah baligh namun belum mempunyai aqiqah yang diberikan oleh orang tuanya, kemungkinan pada saat itu orang tuanya tidak mampu atau telah meninggal dunia? Bolehkah menjalankan aqiqah sunnah untuk diri sendiri?
Menurut pendapat para ulama, tidak ada kaidah yang melarang melakukan aqiqah sendirian. Artinya, bagi mereka yang telah baligh dan sudah dewasa serta belum sempat melakukan aqiqah, dapat melakukannya sendiri. Namun mereka tetap dapat mengambil manfaat dari pentingnya aqiqah.

Harga Kambing Aqiqah Langsung dari Peternakannya

Bahkan boleh saja melakukan aqiqah terhadap anak atau diri Anda sendiri dengan menggunakan jasa hukum. Padahal proses penyembelihannya tidak terlihat hingga terjadi pembagian secara langsung. Untuk ibadah aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm) terdapat video prosesi lengkapnya.
Anda hanya tinggal niatkan kewakilan aqiqah tersebut untuk mengalihkan wakil aqiqah tersebut kepada orang lain. Niatnya untuk mewakili seluruh proses aqiqah sangatlah penting. Karena aqiqah tidak bisa digantikan dengan uang, padahal uang itu mungkin setara atau bahkan lebih mahal dari harga seekor kambing aqiqah.
Hal ini bisa disebabkan karena penggantian aqiqah dengan imbalan uang tidak sesuai dengan makna dibalik aqiqah. Di bawah ini adalah kisaran harga kambing yang aqiqah yang disarankan sesuai dengan syarat dan ketentuan Islam di Gibas Barokah Farm.
1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 – 3,2 Juta
Ada kambing dengan berat 15 sampai 30 kilogram. Kambing jantan umumnya diternakkan untuk keperluan aqiqah dan juga kurban. Jika anda ingin mempunyai jenis kambing yang lain, maka kami bisa menyediakannya. Katalog kambing tersedia di website.
Paket layanan termasukApa yang ada dalam bundel ini sudah termasuk dokumentasi penimbangan atau penyembelihan, pemotongan sertifikat terkait aqiqah, dan pembagiannya. Insya Allah damai sejahtera dan berkah. semuanya halal dengan standar tertinggi sesuai dengan syariah Islam.
2. Kambing betina mempunyai aqiqah 1,2 (1,2) – 2,2 juta
Untuk paket aqiqah kambing betina tersedia kisaran bobot 15 kg hingga 30 kilogram. Anda dapat menyesuaikan kedua paket ini sesuai dengan spesifikasi Anda. Namun, kemungkinan besar kami tetap mengingat aturan dan ketentuan aqiqah, itulah sebabnya kami memeriksa apakah hewan aqiqah tersebut memenuhi persyaratan.
Harga aqiqah kambing yang termasuk dalam kedua paket di atas ditentukan oleh berat hewan Anda. Berdasarkan spesifikasi kambing aqiqah, dapat dilakukan pemilihan bobot kambing. Mulai dari yang paling kecil hingga yang paling masif. Ini adalah yang terkecil dengan berat 15kg dan yang terbesar adalah 35kg.
Lebih besar dari 30kg.
Jika kebutuhan Anda memerlukan banyak pekerjaan Dimungkinkan untuk menyesuaikan paket dengan menggabungkan layanan yang ada. Misalnya, jika Anda membutuhkan dua ekor kambing jantan dengan berat masing-masing 20 kilogram, maka Anda bisa menghubungi kami terlebih dahulu. Konsultasi juga mencakup aqiqah, serta layanan memasak untuk memudahkan prosesnya.
Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm
GB Farm merupakan peternakan kambing dan domba fullblood import berkualitas yang juga menyediakan jasa lain yang berhubungan dengan peternakan. Aqiqah adalah paket layanan yang mencakup seluruh Indonesia.
Tersedia layanan lainnya Layanan lain yang tersedia di GB Farm: pupuk, media tanaman, pupuk organik pengolahan hasil peternakan, susu murni, dan kaligrafi yang berasal dari kulit dan duri ternak. GB Farm memiliki pengalaman dalam memberikan layanan spesialis di bidang peternakan. Di bawah ini adalah alasan utama Anda harus menggunakan layanan paket aqiqah di sini.
1. Sesuai dengan syariat dan aturan hukum Islam lainnya
Telah kami jelaskan bahwa hukum aqiqah tidak hanya sekedar menyembelih domba atau kambing saja. Namun ada ketentuan syariah yang merupakan bagian dari hukum Islam. Kami menyadari aspek-aspek ini untuk memastikan bahwa aqiqah yang kami pesan berhasil.
Aqiqah bisa diwakilkan dengan menggunakan jasa tentunya dengan tetap sejalan dengan norma agama yang ada. Pelayanan aqiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal ini, sehingga dapat memastikan bahwa aqiqah sesuai dengan ketentuan hukum dan peradilan Islam. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir tentang hal itu.
2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan
Di GB Farm, Anda bisa menyaksikan prosesi penimbangan kambing serta pemotongan, pengolahan, dan pendistribusiannya ke masyarakat. Dengan semua proses yang lengkap ini akan membuat hati anda menjadi lebih tenang.
Harga kambing aqiqah di atas belum termasuk full service. Layanan lainnya seperti pengolahan menjadi masakan jadi serta distribusi untuk masyarakat setempat dapat Anda hubungi GB Farm melalui kontak di situs ini.
3. Sertifikat Aqiqah
Selain itu, Anda akan menerima sertifikat yang membuktikan bahwa Anda telah melakukan aqiqah. Sertifikat ini membuktikan bahwa anak/bayi yang diberi nama tersebut, yang merupakan putra/putri pada hari ini, melaksanakan ibadah aqiqah dan upacara aqiqah di GB Farm.
Jika suatu saat anak Anda mempunyai pertanyaan apakah Anda sudah melakukan aqiqah atau belum, maka Anda sebagai orang tua harus memberikan bukti dokumen tersebut. Di zaman modern kita, mencari hubungan dengan Allah () sangatlah bermanfaat.
4. Proses Distribusi Daging Gratis
Enaknya menu masakan aqiqah daging hewani ini sangat beragam. Anda dapat memilih hidangan yang ingin Anda coba, dan ini sedang dalam proses distribusi di GB Farm secara gratis. Anda bisa mendapatkan distribusinya secara gratis ke seluruh kota Surabaya.
Dan bagi yang disana bisa membeli paket tanpa pengolahan dan pendistribusian. Itu semua terletak pada biaya aqiqah kambing yang lebih murah. Anda juga mendapat daging aqiqah yang sudah dipotong, bersih, dan siap diolah.
5. Harga Paket Termurah, Pelayanan Lengkap dan Lengkap (All Together)
Inilah yang paling menonjol dan mutlak harus dimasukkan dalam paket harga aqiqah kambing paling terjangkau. Kami menyediakan hewan aqiqah domba dan kambing langsung dari peternakan. Namun bukan berarti harganya tidak terjangkau, karena kualitasnya bisa mahal, namun karena GB Farm sudah memiliki kambing, walaupun murah bisa dipastikan kualitasnya!
GB Farm menyediakan domba dan kambing impor dan 100% ras murni. Oleh karena itu, apabila anda membutuhkan hewan (kambing dan domba) yang genetiknya 100% asli (darah lengkap) seperti untuk meningkatkan kualitas genetik ternak, kami dapat menawarkannya dengan jaminan dan jaminan.
Tak hanya itu, GB Farm juga memberikan dukungan purna jual berupa penanganan dan arahan. Ini adalah bukti bahwa kami merawat peternakan Anda. Anda bisa mendapatkan harga terbaik untuk hewan ternak berkualitas tinggi yang tidak ada duanya di sini.
Insya Allah dengan melakukan aqiqah anda dan keluarga akan menuai gsungguh hikmah dan keutamaan serta hikmah dari Allah (). Jangan takut dengan aqiqah karena harga kambing tersedia di GB Farm. Anda akan menerima semua bantuan yang Anda perlukan. Hubungi kami hari ini untuk informasi lebih lanjut mengenai aqiqah yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda!
#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahterdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #paketaqi qah #aqiqahsurabaya #paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik